Jumat, 27 April 2012


Tips Sederhana Tata Ruang Tamu Klasik dan Minimalis


Tata Ruang Tamu Minimalis. Menata Ruang Tamu dengan benar bukan hanya penting tapi sangat penting. Bayangkan jika ruang tamu terlihat berantakan atau anak2 menangis dan tamu melihat. Pasti akan membuat tamu penting anda tidak nyaman, ill feel, Urusan bisa gagal. iya kan?
Nah, agar ruang tamu menarik anda harus bisa menata dengan rapi dan nyaman. Yaitu dimulai dengan :
  1. Penempatan Ruang Tamu. Sebaiknya pilihlah ruang untk tamu yang paling dekat dengan pintu masuk utama. Jangan memilih ruang tamu di ruang yang dalam atau rumah bagian belakang. Anda akan terganggu jika para tamu masuk melewati ruang keluarga atau dapur. Akan lebih nyaman buat anda dan para tamu jika ruang tamu didepan atau di dalam dekat pintu utama. Selain nyaman posisi ini juga bagus menurut feng shui (jika anda percaya). YaknTata Ruang Tamu Minimalisi bisa mengalirkan chi yang membawa keberuntungan “katanya”.
  2. 2. Penataan Furniture. Dalam menata furniture sebaiknya tidak mengganggujalan ke ruang2 lain. anda bisa menggunakan formasi 3-2-1 atau 1-2-2-2 sesuai dengan selera dan kebutuhan anda.
  3. Ukuran Furniture. Ukuran Furniture sesuaikan dengan luas ruangan, jangan terlalu kecil akibatnya ruangan tampak kosong atau terlalu besar yang bikin ruang tamu terasa sesak. Jika ruang tamu memiliki space yang luas, pemakaian furniture bergaya klasik akanmembuat rumah anda terkesan mewah dan unik. Namun jika ruang tamu anda berukuran sempit, sebaiknya anda pilih furnitureminimalist dengan tempat duduk tebal tapi ringan mudah dipindah.
  4. Warna Furniture. Pilihlah warna furniture yang sepadan dengan komposisi warna ruangan. Misalnya jika tirai dan dinding berwarna pink, sofa pink akan membuat ruangan terasa serasi dan lebih hidup. Permainan warna yang tepat akan membuat ruangan sempit terasa lebar.
  5. JIka Sering Kedatangan Tamu Menginap. Jika anda sering memiliki tamu yang menginap, siapkan kamar khusus menyambung dengan ruang tamu dengan kamar mandi khusus atau dalam kamar. Hal ini akan membuat tamu nyaman keluar masuk kamar tanpa mengganggu aktivitas anda.
  6. Penggabungan Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
    Penggabungan Ruang Tamu dan Ruang Keluarga. Ini adalah salah satu alternatif untuk memaksimalkan ruang. Terutama jika tamu tidak terlalu banyak dan sering. Anda bisa mengisi ruang tamu dengan majalah, tv set atau barang lain yang tidak tampak kotor sehingga anda bisa menggunakan ruang untuk berkumpul dengan keluarga dan tidak repot membersihkan jika tiba2 ada tamu. Atau anda menyediakan meja kursi di teras rumah. Jadi tamu yang hanya 5 menit atau sekedar menyampaikan undangan cukup di ruang tamu teras.
  7. Hiasan & Aksesoris. Jika ruang tamu luas, berilah hiasan dinding atau pernak-pernik kecil agar ruang tamu lebih indah dan terkesan ceria. Tambahkan lampu yang cantik dan indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar