Minggu, 22 April 2012

Empat hal yang harus diperhatikan dalam menentukan titik lampu di rumah anda



 Lampu dapat ditempatkan di mana saja. Namun akan menimbulkan efek dan terang yang berbeda-beda. Lokasi titik lampu yang tepat dapat menciptakan suasana hangat.

Ruang sebaiknya memiliki tingkat terang sesuai standar. Namun pada rumah, suasana tingkat terang ini boleh diabaikan karena setiap orang memiliki standar tingkat terang masing-masing.
Untuk memperoleh tingkat terang sesuai standar, sejumlah titik lampu dapat dipasang di plafon. Berikut hal dalam menghitung titik lampu:
  1. Jika menggunakan downlight Anda dapat memasangnya berjajar rapi dan simetris pada plafon ruangan. Jarak antartitik lampu tergantung spesifikasi downlight, tinggi plafon serta bentuk dan ukuran ruang.
     
  2. Hidden lamp berupa neon dapat dipasang tersembunyi pada bagian dalam drop ceiling. Jika ingin terlihat lebih aksi,hidden lamp dapat dipasang di belakang meja televisi atau lemari buku.
     
  3. Jika mengkombinasikan downlight atau hidden lamp dengan lampu gantung, tempatkan masing-masing tipe lampu pada area yang saling menunjang. Misalnya, untuk memperoleh terang merata pada ruang keluarga 4mx5m dengan penataan furnitur melintang memotong panjang ruang, downlight dipasang simetris pada plafon di bagian kiri dan kanan furnitur, sedangkan lampu gantung ditempatkan tepat di atas coffee table.
     
  4. Sebagai akses, titik lampu dapat ditempatkan pada meja di samping kiri dan kanan sofa utama. Lampu sorot dapat juga ditambahkan untuk menerangi lukisan atau foto yang menempel di dinding, tepat di belakang sofa utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar