Jumat, 04 Mei 2012

Mengubah Kamar Mandi Sempit Menjadi Nyaman Dengan Budget pas-pasan



Jika anda bosan dengan desain kamar mandi dan ingin mengubahnya dengan wajah baru yang lebih menarik. Tapi bagaimana bila budget pas-pasan dan kamar mandi anda sempit? Mungkinkah dengan uang seadanya itu bisa mengubah kamar mandi sempit anda tampak lebih menarik dari sebelumnya? Mungkin saja. Untuk membuktikannya, cobalah tips berikut:
  1. Bersihkan lemari kaca atau rak di kamar mandi dari botol-botol sampo, lotion dan perlengkapan kosmetika lain yang sudah tak terpakai. Buang semua botol kosong itu atau bila masih ingin dipakai sebagai tempat refill, cucilah hingga bersih. Membersihkan peralatan yang terlihat berantakan atau perlengkapan yang tak lagi memiliki kegunaan, selain bisa menciptakan efek bersih dan nyaman juga membuat ruangan tampak lebih luas dari sebelumnya.
  2. Gunakan keranjang untuk menata perlengkapan mandi atau kosmetika yang anda pakai sehingga terlihat lebih terorganisir.
  3. Bersihkan dinding, langit-langit, bak, bathtub, toilet dan setiap sudut kamar mandi yang bisa anda capai. Membersihkan setiap sudut ruang dalam kamar mandi bisa mempermudah anda ketika mengecat. Jadi, proses pengecatan tidak akan terganggu dengan adanya kotoran cicak yang menempel di dinding atau langit-langit kamar mandi misalnya.Cat dinding dan langit-langit dengan warna senada. Gunakan warna-warna cerah yang sedang trendi untuk menciptakan kesan luas pada kamar mandi anda. 
  4. Bersihkan nat di sela-sela ubin agar kamar mandi terlihat lebih fresh dan jauh dari kesan kumal. Untuk membuat kamar mandi tampak lebih cantik, ganti ubin dengan desain yang lebih menarik dan berharga terjangkau.
  5. Jika kamar mandi anda memiliki shower bertirai penutup, ganti tirai itu dengan tirai baru berharga murah. Corak dan warna tirai bisa disesuaikan dengan warna cat dinding dan langit-langit. Bila kamar mandi berjendela dan dihiasi tirai, ganti pula tirai itu dengan yang baru dan juga senada warnanya.
  6. Gunakan cermin untuk menciptakan kesan luas pada kamar mandi anda. Ukuran cermin tak perlu besar asalkan memadai di ruang kamar mandi anda yang sempit. Untuk menghemat budget, anda bisa menggunakan cermin yang terpasang di pintu kamar mandi atau lemari kabinet penyimpan perlengkapan mandi.
  7. Untuk mempercantik dekorasi ruangan, hiasi kamar mandi dengan lilin aromaterapi, handuk menarik dan aksesoris lainnya. Tambahkan nilai seni dalam kamar mandi anda dengan menempatkan lukisan mini hasil karya pribadi atau karya sanak saudara yang memiliki warna senada dengan cat dinding dan langit-langit. Aksesoris bisa membuat seluruh ruangan lebih terlihat sinergi tanpa harus mengeluarkan dana besar. 


Sumber : Info & Berita Property
Gambar : Faeruz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar